Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Monday, August 18, 2008

Malam 17an


Suasana malam tanggal 17 Agustus 2008 kemarin, sambutan hari kemerdekaan RI bertepatan dengan malam nifsu sya'ban jadi tak heran kalau suasana malam 17an kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya... malam 17an kali ini dipenuhi lantunan bacaan ayat-ayat al-qur'an khususnya surat Yasin dan bacaan Istighfar, Sholawat, Tasbih, Tahmid, Takbir dan Tahlil baik itu di Masjid maupun di Musholla dan tanah lapangan yang sengaja di gelari tikar untuk tasyakuran proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia.
Ternyata sebagian umat Islam yang merayakan hari/ malam nisfu Sya'ban pada hari itu juga. Jadi suasana tasyakuran 17an kali ini terasa sangat religius.

Nabi pernah memerintahkan puasa pada hari kemerdekaannya Musa dan bangsa Israil yang beriman ya itu pada tanggal 10 Asyuara. dan Hari Kemerdekaan RI tahun ini ternyata juga banyak umat islam yang menyambutnya dengan berpuasa karena bertepatan dengan puasa sya'ban... semoga dengan begitu Indonesia akan mendapatkan berkahnya.... kembali bangkit dan bertambah maju...