Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Monday, August 3, 2009

Teman Baru dan Investasi Menabung

Pengalaman yg menyedihkan seperti yang telah di ceritakan mbak Muzalimah memang sering membuat kita takut untuk menghadapi masa depan. Seolah-olah bahaya ada di sekeliling kita. Memang semua itu adalah takdir Allah.. Tapi apakah kita harus menyerah dengan keadaan sedangkan kita pergi merantau jauh dari keluarga dari orang-orang yg tersayang hanya karena ingin masa depan kita nanti akan lebih baik. Saya tidak munafiq terus terang saya pergi ke Singapore untuk mencari kelebihan materi untuk bekal hidup di Indonesia nanti. Akan tetapi pengalaman yang telah saya alami dulu dan mendengar cerita-cerita dari teman-teman semua membuat dan menuntut saya agar berfikir lebih efektif. Mungkin akan lebih baik jika uang yg kita cari di Singapore di investasikan di Indonesia sebelum kita pulang. Tidak harus di simpan di bank dan menunggu kita pulang baru uang itu akan di gunakan. Contoh misalkan untuk membeli sawah di kampung atau mungkin untuk membeli kambing dan kambingnya biarlah orang kampung yg memelihara hasilnya di bagi dua. Dengan cara begitu selain kita menyiapkan masa depan kita sendiri, kita juga bisa membantu membuka lapangan kerja untuk orang di kampung sana.


Menurut saya rencana IFN bekerja sama dengan SBMI menumbuhkan MSAI (Migrant Saving Alternative Investment) itu suatu rancangan yang cukup bagus untuk di jalankan. Karena dengan kita menabung dini kita ada harapan apabila kita pulang ke Indonesia nanti kita tidaklah terlalu was-was harus memikirkan "usaha apa yg akan kita lakukan kelak agar kita tetap bisa makan" Tapi bukan berarti dengan kita ikut menabung kita sudah tidak perlu lagi bekerja apabila kita pulang ke Indonesia nanti. Bekerja itu wajib kita lakukan selagi kita masih mampu dan kuat untuk bekerja.. Bukankah kalau kita rajin bekerja kita akan kecukupan? Kalau kita sudah berkecukupan dan mengumpul harta kita bisa membayar Zakat? Dan kalau harta kita masih lebih lagi kita bisa naik Haji? (menghayal mode on "alangkah indahnya kalau aku bisa naik haji").

Kembali Ke Masalah Investasi (Promosi dikit ya..) Sebetulnya saya sudah lumayan agak lama juga Bergabung dengan perusahaannya Mas Aji yakni http://www.bumiinvestasi.com/index.php yang menawarkan dan mencari Calon Investor yang ingin berinvestasi di bidang pertanian.