Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Monday, February 2, 2009

Rencana apa ya?

Apa Yang Sudah Kita Lakukan Untuk Memajukan Daerah Kita?

Sejak tiga hari yang lalu diriku memanglah sedang giat mempelajari modul-modul yang telah di berikan oleh Ibu Guru Anne Hari sabtu yang lalu seperti biasa setelah selesai mengemas meja makan, mencuci piring dan mengemas dapur selesai aku langsung duduk di depan komputer. Yahoo Messenger ku memanglah jarang sekali mati walau kadang diriku tidak di depan PC selalunya stand by online made on. begitu duduk di depan PC sudah begitu banyak ID YM masuk menyapa diriku. ada yang sudah sampai offline ada yg masih hidup. tapi memang dasar diriku ini sukanya angot-angotan kalau lagi males mau melayan orang itu biar menyapa beribu kalipun hanya di exit ajah kan beres. Kemaren pas aku belajar di depan PC tiba-tiba kang waryo menyapa diriku, lalu kita berekenalan, menanyakan kabar dll. sebetulnya aku telah lama mengetahui keberadaan kang waryo sebab kita sama-sama di tugaskan menjadi admin di cilacap-online akan tetapi diriku belum pernah berkenalan ataupun menyapa meski kita kadang kebetulan lagi bersama-sama nongrongin cilacap online. Kemarin obrolanku yang pertama dengan kang waryo lumayan panjang banyak sekali hal hal yang kita bahas sore itu mulai dari bisnis Internet marketing yang sedang giat aku pelajari sampai bisnis Multi Lavel Marketing dan banyak lagi hal menyakut cilacap-online dan daerah Cilacap tercinta.

Hari Minggu seperti biasa, hari minggu adalah hari offday. kebelakangan ini diriku sedang aktif mengikuti kusus di KBRI yang di adakan setiap minggu pertama dan minggu ketiga. kemaren adalah minggu pertama di bulan februari, hari ini sebetulnya rencanaku di luar itu begitu padat. Berangkat dari rumah langsung meluncur ke Orchad rencananya sebelum aku jalan menuju KBRI aku akan menemui mbak Mursiyah Di Green Hyatt Hotel mengambil barang dari
oriflame. Masih di dalam MRT belum lagi sampai Orchad mbak yuli SMS memberi tahu katanya di kursus di KBRI semuanya di Cansel karena penasaran lalu aku telpon balik mbak Yuli ternyata yuli belum lagi sampai ke KBRI namu sudah berpatah balik menuju City plasa. akhirnya aku cari tau ke KBRI tapi saat aku menelpon ke Pak Arsy, belum sempet aku bertanya telpon langsung terputus karena HP ku gak ada sinyal. Begitu sampai di stasuin Orchad mbak Wari telpon katanya aku langsung di suruh ke nge ann city hotel dekat takasimaya semua anak-anak KBRI kumpul di sana, semua di bawa ke sana mengunakan bus. Maka dari orchad aku langsung jalan menuju Takasimaya, sampai lupa janjian dengan mbak Mur di Green hyat Hotel. Ternyata kami di suruh melihat pertujukan Reog ponorogo yang khas datang langsung dari Wonogiri Jawa Timur. Dengan kata lain kita sebagai warga negara Indonesia yang berada di singapore di suruh mensupport kebudayaan khas Indonesia yang memang datang untuk mempromosikan budaya Indonesia ke manca negara. so aku salut dengan pertunjukan reog kemaren. Aku jadi kembali teringat akan obrolanku dengan kang waryo kemaren sore, kang waryo sempat bertanya kepadaku begini; "Kok sekarang kamu sudah jarang posting di cilacap-online, sebagai pengurus cilacap-online apa yang sudah kamu lakukan?" Tapi bukan pertanyaan itu yang menjadi ganjalan di pikiranku akan tetapi sebagai warga daerah Cilacap apa yang sudah kita lakukan untuk memajukan daerah kita sendiri? Cilacap memiliki potensi wisata yang unggul dan kebudayan khas yang menarik tapi kenapa belum ada yang berani mempromosikan ke maca negara? Lengger yang khas dari daerah Cilacap semoga suatu saat bisa juga tampil ke luar negeri seperti reog ponorogo yang datang khas dari wonogiri.