Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Thursday, April 9, 2009

Tentang Perjalananku di dalam keterpaksaan pergi nyontreng

Sudah dari jauh-jauh hari sebelum datangnya hari pemilu niatku memang pemilu saat ini aku tidak ingin ikut-ikutan nyontreng meskipun mendapat undangan dari KBRI. bukannya apa karena memang kalaupun aku nyontreng mau pilih apa? pilih siapa? semua partai dan calegnya tidak ada satu orangpun yg aku kenal/paham/tau orangnya seperti apa? apalagi dengan fisi dan misinya sama sekali aku nggak ngeh..

Seminggu sebelum datangnya hari H sudah banyak teman-temanku yg menanyakan sama ada aku mau pergi ke KBRI atau tidak, ramai di antara mereka ngajak pergi bareng karena memang kebanyakan anak-anak baru tidak tau jalan menuju KBRI, tapi namanya juga memang sudah di rencanakan tidak akan menggunakan hak pilihnya makan semua yg tanya aku jawab kalau diriku tidak akan pergi ke KBRI di saat pemilu.
Hari rabu tgl 8 april teh nah tiba2 telpon dia paksa aku supaya mau nganterin ke KBRI soalnya dia mau nyontreng sebab kalo nggak nyontreng takut nanti di Singapore kalau ada apa-apa pihak KBRI nggak mau bantu eh yu tasmi ikut-ikut juga memaksa aku supaya mau pergi ke KBRI malah dia bilang "nanti ongkos jalan aku yg bayar dan kalau kamu mau makan juga nanti aku bayarin dech yg penting kamu mau nganterin ke KBRI" namanya orang tua yg nyuruh ya udah terpaksa dech jalan juga akhirnya..


Tgl 9 hari H pemilu 2009.
Seperti biasa bangun pagi pukul 5:30 am karena memang hari kerja anak-anak juga sekolah.. begitu bangun sebelum masuk kamar mandi sudahpun ngeluarin ayam + daging cincang dari kulkas. masuk kamar mandi buat ini dan itu mengerjakan tugas wajib. setelah selesai langsung nyiapin buat bikin nasi goreng + masak kari ayam goreng roti prata nyiapin sarapan anak-anak sambil masak sambil mbangunin anak-anak nyuruh mandi and anak-anak sarapan dengan bos sekalian langsung pergi ke sekolah bos pergi kantor. jam 6:45 semua sudah pergi diriku langsung beres-beres rumah, nyuci kamar mandi, njemur baju jam 8 pagi teng teng teng... sudah rapi semua. seperti biasa kalau kerjaan sudah selesai diriku langsung mapan di depan PC walau sebetulnya memang belum mandi hehehe... chating dengan jeng nenye, jeng lia jeng khusnoel.. eh lagi asik-asiknya ngobrol jam 9 si wati sudah gedor-gedor pintu.. "ealah kan aku janjinya jam 10 jeng.. aku belum mandi lho..." si wati nyautin " ya habisnya takut kamu tinggal kan aku gak tau embasy" " ya udah aku tak mandi dulu ya... silahkan duduklah...!!" mandiku seperti mandi bebek dech akhirnya mau lama-lama di kamar mandi gak enak sudah ada yang nungguin hehehehe.... pas lagi pakai krudung yu tasmi telpon "aku sudah mau sampai bustop kamu cepet turun ya !!" yu tasmi dari sengkang muter ke paris dulu padahal kalau langsung dari sengkang ke KBRI kan lebih dekat. sekitar jam 9:40 aku dan wati keluar, sebelum menuju ke bustop aku naik ke block sebelah ngampirin teh nah.. eh ternyata di gedor gedor pintunya gak ada yg keluar, kata mbak-mbak tetangganya katanya teh nah udah berangkat ke KBRI dari jam 8 naik taksi. (ealah ini teh teteh.... nyuruh-nyuruh gw pergi malah akhirnya pergi sendiri juga) "lho... emang the nah tadi berangkat sama siapa mbak?" "kamu yang namanya kus ya?" tanya mbaknya... "iya mbak" "teh nah tadi sich sempat bilang, mau nunggu kamu takut kamunya gak pergi jadi dia pergi sendiri naik taksi.." "oh gitu... ya udah makasih ya mbak.. titip pesen nanti kalau teh nahnya pulang tolong bilangan saya datang." "ok" sambil turun sambil telpon si May .. begitu sampai bustop yu tasmi dengan may sudah nunggu.. kita langsung naik bus menuju Bedug ngampiri Siti temannya yu Tasmi yg kerja di rumah ibunya bosnya yu tasmi. perjalanan dari paris ke bedug memakan waktu sekitar 45 minit. sebelumnya si siti sudah di telpon supaya nunggu di bustop dekat pasar bedug. begitu sampai di bustop yg di janjikan ternyata sisitinya juga nggak ada akhirnya kita keliling-keliling nyari si dia dulu di bedug tapi nggak ketemu juga akhirnya kita pergi ke rumahnya.. kata orang rumahnya katanya "siti sudah turun dari tadi.." di tunggu-tunggu di bustop orangnya gak muncul-muncul jampun sudah menujukan jam 11:35 si wati dan si may sudah monyong sambil ngremeng-ngremeng, kesal.. si yu tasminya juga kebingungan kalau di tinggal takut kena marah bosnya sebab si siti tidak tau jalan dan gak pernah kemana-mana, kalau mau di tunggu sampai kapan? akhirnya karena aku ngeliat yang dua sudah monyong-monyong aku bilang ke yu Tasmi.. "ini udah siang nanti takut di KBRI kita ngantri sementara aku jam 3 udah harus pulang anak-anak pulang dari sekolah nggak ada yang bawa kunci rumah, sudah kita tinggal ajah.." akhirnya kita naik bus menuju Eonus MRT terus naik MRT menuju redhill dari redhill jalan ke KBRI sekitar jam 12:30 kita sampai KBRI langsung masuk dan langsung nyontreng karena memang tidak seperti pemilu-pemilu tahun sebelumnya yang harus ngantri panjang.. keluar dari TPS ngeliat Jeng Anna yang memang jadi panitia di sana, berdiri sebentar sambil nunggu yu tasmi dengan May dan Wati selesai.. terus langsung keluar halaman, di depan pagar nunggu yu sarti karena memang sebelum berangkat sudah janjian mau ngambil barang Oriflime dari yu sarti. setelah ketemu Yu Sarti terus jalan menuju orchard terus ke luccy plasa nemuin Yu Tarti yang sudah menunggu di Lucky Plasa, makan-makan sebentar shoping beli beberapa helai Tset terus pulang..
Habis Cerita dech...