Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Thursday, July 2, 2009

Alhamdulillah Bisa Panen Lagi..

Sebagai orang tani alangkah gembiranya hati apabila melihat tanaman padi yang di tanamnya mulai menguning, dan siap untuk di panen. Begitulah harapan dan saat yang selalu di nanti. Karena memang tidak mudah untuk menanti panen tiba bagi petani di kampung halamanku selain karena tempatnya yang memang daerah terendah di wilayah kab.Cilacap yang hampir setiap tahun tergenang oleh air banjir dan juga begitu banyak hama yang selalu menyerang tanaman padi.. Dari mulai hama wereng, walang sangit, keong emas, dan juga tikus. Beruntung musim tanam kali ini tidak begitu banyak hambatan hingga tak terasa musim panen pun tergolong cepat.

Sudah menjadi kebiasaanku hampir setiap hari aku akan menelpon ke rumah/kampung walau hanya beberapa menit dan hanya sekedar bertanya soal kabar tapi itu selalu aku lakukan rasanya hari tidak akan sempurna jika aku belum tau kabar orang-orang di kampung sehat. Hari kemaren hampir seharian dari pagi sampai sore aku telpon ke kampung dari hp adiku, hp kakakku, hp abang iparku semua aku telponin tapi kesemuanya terus tidak ada yang njawab. Sebetulnya hati ini sempet bingung dan kesal juga karena telpon-telpon tidak di angkat-angkat. Eh ternyata khan.. ketika malamnya aku telpon lagi, waktu siang semuanya ada di sawah karena sedang memetik padi.. oh jadi ternyata di kampung sedang panen tho... Syukur Alhamdulillah... jadi tidak sampai musim peceklik khan?.