Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Saturday, July 18, 2009

Berat sekali rasanya beban yg aku hadapi hari ini..

Ya Allah hamba tau engkau tidak akan menguji hambamu sampai melebihi batas tapi mengapa hamba merasa begitu berat beban yg harus hamba hadapi... hamba lelah hamba ingin istirahat..

Seminggu yang lalu uang simpananku yang ada di sini aku bersihkan semua, aku kirim langsung ke nomer rekeningku di Indonesia.. dan sebagian juga aku kirim ke jakarta untuk membayar motor seorang teman yg memang sedang memerlukan uang untuk biyaya bersalin istrinya.. karena aku pikir mumpung tukeran rupiah masih lumayan tinggi dan aku kira aku sudah tidak memerlukan uang di sini karena itu aku hanya menyisihkan sedikit untuk keperluan sehari2 untuk beberapa hari saja tho tidak lama lagi aku juga akan menerima gajih lagi selain itu aku juga masih bisa memakai uang sripilan dari penjualan baju dan cosmestik yg aku jalankan.

Dua hari yang lalu bener juga aku menerima pembayaran baju dari temanku yang jumlahnya sekitar $130 lebih sementara uang yg $10an dan $2 aku gunakan untuk belaja dan yg $100 terdiri dari $50 dua lembar aku selipkan di bagian pinggir lipatan dompetku karena untuk agan setor pada bos baju (orang yg memasok baju2 yg aku jual) tapi ternyata tadi pagi ketika aku lihat isi dompetku uang $50ku hilang lesap entah kemana dan siapa yg mengambilnya juga aku tidak tahu.. aku hanya bisa getun tapi yang namanya rejeki katanya Allah yang ngatur ya mungkin itu bukan rejekiku. tapi walaupun aku sadar itu bukan rejekiku tp rasa getun tidak bisa hilang begitu saja dalam diriku, memang uang $50 itu bukannya banyak tapi namanya juga hilangnya tidak jelas pasti donk hati ini tidak bisa ihklas begitu saja. aku akan lebih plong dan ihklas kalo ada orang yg terus terang meminta uang $50 kepadaku dan aku memberikannya begitu saja.

Sedang pikiranku masih berkecamuk dengan kehilangan uang $50 yg raib begitu saja, kangmasku dari kampung SMS aku, setelah aku telpon ternyata mbakyuku semalam melahirkan tapi ada sedikit masalah dengan bayinya dan memerlukan biyaya yang tidak sedikit, dan uang itu minta untuk segera di kirim karena tidak bisa di tunda.. kemana aku harus mencari.. sedangkan uangku sudah terlanjur aku kirim semua... Ya Allah sesungguhnya aku bahagia jika selama ini aku bisa menjadi tulang punggung keluargaku di kampung, bisa membantu meringankan beban saudara-saudaraku karena memang hanya aku yang berada di perantauan.. tapi mengapa hari ini aku merasa beban yang aku tanggung begitu berat aku sudah lelah aku butuh sandaran.. aku ingin istirahat.