Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Sunday, July 27, 2008

Gajian bulan pertama

Biasa aku kalo hari minggu kalo dulu-dulu selalunya hari minggu aku gunakan untuk bersantai-santai jalan-jalan dengan teman-teman ato sekedar nongkrong ajah di mall.

tapi sejak kebelakangan ini hari minggu aku ada tambahan kerja, nggak sampai sehari full sich paling sehari cuma 2 jam, jadi akupun masih bisa nongkrong dengan teman-teman, ato kumpul-kumpul di masjid.. hmm.... sudah satu bulanpun ternyata hasilnya cukup lumayan.

di bulan pertama aku terima uang gajih kerja partime kalo hari minggu, kini aku bisa beli baju baru, bisa ngisi pulsa tanpa harus ngeluarin uang gaji bulananku.






Tapi memang semenjak aku ada kerja tambahan di hari minggu, hari minggu aku banyak menghabiskan waktu di rumah...

kala dulu-dulu kalo aku ngeluyur, ato sekedar nongkrong-nongkrong dengan teman-teman selalunya akan pulang setelah habis isa, tapi kebelakangan ini, semenjak hari minggu aku ada kerjaan, kalo pergi nongkrongpun aku akan segera pulang.. paling sejam-dua jam.
Tadi pagi sehabis aku selesai partime, terus aku mampir shoping sebentar, lalu aku pulang jam 3 aku udahpun di rumah... di rumah gak ada kerjaan agak boring juga sich.... lalu aku inget sudah lama aku nggak bikin-bikin kue, lagipun tepung gandum di rumah banyak sekali takut nanti kalo ggak di pakai-pakai kedaluwarsa pula...




Resep buat muffin ini nggak terlalu susah dan nggak memerlukan banyak bahan
Bahan-bahannya :
Tepung terigu
Telur
Gula pasir
Buther/margarine
sedikit ovalet
sedikit vanilla
sedikit susu tepung
sedikit madu
cornflekes di remas
serta sedikit kismis
beberapa mangkok kertas

hmm.... cara membuatnya juga begitu mudah dan ringkas...
pertama-tama buther di cairkan, kemudian gula, telur, dan ovalet di kocok hinggak mengental lalu masukan tepung sedikit demi sedikit sambil terus di aduk, masukan buther yg sudah di cairkan, masukan madu, vanilla, dan cornflekes di aduk sampai rata dech.... terus terakhir adunanya di masukan ke damam mangkok kertas yg sudah di sediakan kemudian di panggang sampai matang....
Mudah khan???