Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Saturday, July 19, 2008

Saat Keberangkatanku !!!

Dua hari sebelum aku berangkat lagi ke Singapore, aku memanglah sibuk mencari oleh-oleh untuk teman-teman dan keluarga di Di Singapore.

Mungkin semua wanita mengharapkan perhatian, kemesraan dari pasangannya.. ato mungkin hanya diriku saja yang egois terlalu banyak berharap, entahlah aku sendiri tidak paham.
Tapi yang jelas aku merasa tersisih, merasa hampa, merasa dia tidak peduli sama sekali denganku..
Hati siapa yang tidak hampa, di saat aku sibuk harus kesana-kemari nyari ini dan itu, harus pergi sendirian seperti layaknya orang yang tidak punya sesiapa. mesti setatusku sudah tunangan orang, tapi kemana-mana masih sendirian, dia tidak sedikitpun peduli mau mengantarkan.. memanglak keluargaku ada yg tanya "kenapa tidak minta di antar sama Budiman?" untuk mengelak aku selalu menjawab dia sibuk. padahal dia sendiri nggak kerja dan jadi pengangguran.
Sampai akhirnya aku mau berangkat ke jakarta, karena aku terbang melalui Bandara Sukarno hatta jkt. aku minta dia supanya nemenin aku ke jakarta, dia alasan lagi ngak enak badan gak bisa nemenin ke jakarta... Ok aku maklum dan aku tidak ingin memaksa orang, aku juga masih bisa berangkat sendirian, tanpa adanya teman.
Pas hari jum'at tgl 22 bulan juni semua keluargaku aku pamitin sekalian aku titip untuk jagaain Ibu, memandangkan orang tuaku tinggal Ibu seorang.. maka aku titipkan ibu kepada saudara-saudaraku agar mau membantu menjaga ibu.
pas jam mau berangkat aku nyuruh kakang iparku untuk nganterin aku ke terminal Bis, saudaraku tanya, "Mana Budiman? kamu pergi dengan siapa? emangnya dia nggak ikut?" aku bilang aku pergi sendirian " emangnya kamu nggak nyuruh dia supaya nganterin sampai jakarta? " aku bilang aku sudah bilang kemarin dia bilang gak enak badan, gak bisa nganter.
Niatku kalo memang aku harus berangkat sendirian, setelah sampai di jakarta nanti, aku mau langsung ke kontrakan keponakanku, dan untuk menunggu aku terbang, karena aku terbangnya sore... aku mau jalan-jalan dulu di jakarta.. walau aku sendirian nggak jadi masalah. lagipun aku sudah janji mau mampir ke tempatnya ropi di pasar minggu, dan jika masih ada waktu aku mau mampir ke menteng tempat kerja temenku Musrifatun.
Tapi akhirnya saudaraku manggil Budiman, beliau paksa Budiman supaya nganterin aku, malah beliau marahin dia... sampai akhirnya terpaksa dia pergi ikut ke jakarta.
tapi walaupun aku di anterin malah tambah susah, sama saja bohong... saat dalam perjalanan, walao aku sama dia.. aku bawa tas 2 berat-berat bukannya dia mau nolongin ngangkat 1 kek, nggak dia malah jalan berlenggang, aku tarik sendiri kedua tasku. sudah ongkos dalam perjalanan, dari tiket bis, rokok dia, makan dia, semua aku yg bayar... sampai ongkos untuk pulangpun aku kasih. aku paham dia terpaksa nganterin aku.. tapi aku juga nyesel kenapa harus di anter, sudah di jakarta aku nggak bisa kemana-mana. dari jawa langsung ke bandara, nunggu terbang sampai sore...
Tapi apa boleh buat demi keluarga, demi orang tua, walau sesebal apapun aku mendiamkan diri.