Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Friday, June 12, 2009

Heran aku bener-bener heran

Sekitar 2 minggu yang lalu aku kehilangan duwit di dompet aku, aku sempet bingung dan terus tak ingat-ingat apakah aku salah ngitung tapi menurut itungaku memang duwitku yang di dalam dompet itu ilang $10, waktu siangnya aku ke rumah nenek nganter baju nenek yang nenek nyuruh aku kecilkan sama nenek nyuruh aku belanja di pasar nah itunganku itu uang dari nenek yang nggantiin uang belanja ada $16 terus ketambah nenek kasih upah jait bajunya $10 kan jadi 26 itu uang dari nenek dan di dalam dompetku memang masih ada $10 ketambah $26 kan jadinya $36, terus pas aku jalan dari rumah nenek mbak minah kasih uang ke aku $4 nyuruh aku supaya mbayarkan titipan obat promagh ke mbak maria, nah uang itu langsung aku kasihkan ke mbak maria dalam perjalan itu juga pokoknya seingatku sore itu uang di dalam dompetku tetap $36, dompet aku taro di meja dekat tempat tidurku sampai malam sampai tak tinggal tidur dan akhirnya sampai pagi dompet itu tetap tidak aku pegang tidak aku buka dan pagi itu langsung aku bawa dompetku ke sing siong, eh ketika aku di singsiong mau membayar belanjaanku ketika aku buka dompetku kok duwit di dalam dompet aku tinggal $26 dalam hati aku kebingungan "masa aku salah sich.. aku inget kok memang di dalam dompetku itu $36 kok jadi $26 kemana perginya $10?" tapi walau dalam hatiku kebingungen aku tetap diem. sedang dalam hatiku masih tanda tanya ada lagi kejadian yang membuatku makin bingung. Seminggu yang lalu nenekku tidur di rumah ini, dari bangun pagi setelah Shalat subuh aku memang di belakang terus gak masuk kamar dari muali nyapu terus di sambung njemur baju dan menyiapkan sarapan, nenekku juga udah sempet ke dapur sarapan sambil ngobrol-ngobrol dengan aku di dapur, eh ketika nenek masuk kamar dan aku juga mau ambil baju salin karena mau mandi, nenek lagi gleberan katanya barusan sebelum ke dapur naro uang $70 mau buat bayar iuran akherat dan $20 itu di pisahkan dari yang $70 tadi katanya di taro di atas meja kamar kok yang $20 hilang di cari kemana-mana sampai aku juga ikut nyari itu uang yang $20 tidak ketemu entah siapa yang suka ngambil, sampai-sampai nenek nyuruh aku belanja memakai uangku dulu karena memang nenek datang kemari cuma bawa uang $90 yang $70 mau buat bayar iuran yang $20 hilang entah kemana. Dan hari ini terjadi lagi Bapak tiba-tiba gotak katanya uang di dalam dompetnya ada $30 kok tinggal $20.. aneh bener bener aneh... rasanya rumah ini sudah tidak selamat, aku sebagai orang luar/pembantu di sini jadi ngeri, takut mereka mempunyai prasangka buruk terhadapku. sekarang baru $10 $20 yang hilang kalo besok-besok uang yang jumlahnya banyak gemana? tapi sampai sekarang hatiku tetap penasaran siapa yang berani ngambil uang tanpa ngomong? rasa penasaran ini membuatku jadi bener-bener tidak nyaman dan tidak betah aku tinggal di sini.. tapi gemana tiketku sudah di pesan, dan harus pulang tgl 30 bulan sepetmber nanti tidak mungkin bisa di majukan lagi... tapi dengan kejadian-kejadian ini aku sekarang benar2 stress ingin rasanya hari ini juga aku pulang sebelum ada kejian yang lebih buruk.. aku tidak mau menanggung resiko di sangka yang bukan-bukan. untuk apa sich mengambil barang yang bukan hakku, walau mungkin dalam soal agama aku kurang tapi insya Allah aku tidak akan penah melakukan hal seperti itu, aku masih takut dosa takut pada Allah.. harap-harap sich uang bapak itu yang terakhir jangan sampai ada yg merasa kehilangan lagi sampai waktunya aku pulang.. kalau mau ambil-ambil nanti kalo aku sudah tidak berada di sini ya...