Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Sunday, June 7, 2009

Bener kata orang2 pintar Rejeky itu kalo memang sudah takdirnya menjadi milik kita takan lari kemana?

hmm... sudah dari minggu-minggu yang lalu aku janjian sama wati teman sekolahku akan berangkat ke sekolah bareng. Kali ini aku keluar dari rumah lumayan lebih cepat jam 9:15am aku udah keluar dari rumah menuju bustop, kalo biasanya boro-boro jam segitu itu masih terlalu pagi buat berangkat ke sekolah tapi karena udah janji dengan teman ya aku usahain kali ini berangkat pagi. Sambil jalan aku nelpon si Mai "Assalamu'alaikum... say aku tengah lagi jalan ke bustop nich.." suara si Mai dari ujung handpon. "oh ya udah kalo gitu aku tunggu u di bustop ya jangan lama-lama tau aku udah di bustop nich tengah tunggu si wati sampai!!" pesanku ke si Mai.
Tapi ternyata sampai bus yang wati naiki sudah sampai di depanku si Mai pun belum keliatan, karena si wati tidak mau turun dari Bus ya akhirnya janjian kita mau berangkat bareng jadi gagal "ya udah sana berangkat dulu aku tunggu si Mai kemari.. Tau khan turunya di bustop yang mana?" pesanku ke si wati berbisik-bisik dari luar bus.

Aku duduk termenung di sendirian pikiranku menerawang jauh di atas awan sana.. "andai aku bisa terbang tentunya aku akan terbang ke kampung halamanku menjenguk ibu dan saudara-saudaraku yang aku rindu.." hiks menghayal gak habis-habis. sekitar 15 minit aku aku melamun akhirnya si mai pun sampai. Oh.. rupaya si mai ngampiri si Atun dulu pantes si pantes bilangnya udah lagi jalan ke bustop kok gak sampai-sampai.

Akhirnya sampai di sekolahan ya seperti hari-hari biasanya yang pasti sudah telat, ketinggalan pelajaran. Hm.. kali ini aku memang pergi ke sekolahan memakai bajukurung karena niatnya dari sekolahan nanti mau langsung ke Darul Arqam, owh... banyak juga teman-temanku yang usil menanyakan "kok pakai baju kurung?" aneh sekali kha keliatannya ke sekolahan pakai baju kurung hingga banyak yang heran? Belajar seperti biasa habis belajar aku turun ke kantin ops.. salah tidak langsung ke kantin dink ke ruang komputer dulu nemuin si Asri ngasihkan pesanan orifnya si Asri.. ngobrol dengan asri sebentar terus ke kantin. Eh.. rupa-rupanya di sekolahan lagi banyak anak-anak dari NUS yang lagi nyari anak TKW yang mau di wawancarain buat mengisi Survei. sebetulnya waktu di kantin aku gak sendirian lho.. banyak juga teman-temanku yang lain ada si wati dan yang lainnya tapi mereka pada nggak ada yang mau di wawancarain akhirnya ya aku terpaksa mau di wawancarain sebab aku merasa kasian ngeliat mahasiswa itu habis kayaknya susah banget nyari orang yang bisa di wawancarain, padahal itu kan tugas dari dosen khan? lagipun Mahasiswanya kebetulan sesama orang Indo, orang jawa ketika aku tanya asalanya ternyata Mahasiswa itu berasal dari Kelaten Jawa-Tengah. waktu di wawancarai lumayan agak lama juga karena harus menghabiskan beberapa lembar kertas juga dan kebetulan hujan yang tadinya aku mau buru-buru ke darul akhirnya ya santai-santai, samapai-sampai saking santainya pas lagi di wawancarai beleum selesai tak tinggal order and makan dulu di kantin ketika itu teman-teman yang lain sudah pada menghilang tingal aku dengan si wati. Setelah habis di wawancarai anak itu mengucapkan terima kasih dan memberikan sekeping uang kertas $10 padaku sambil dia bilang "mbak ini bukan sogokan ini memang pesan dari dosenku setiap orang yg di wawancarai harus di kasih uang $10" katanya begitu. Sebelunya si aku sempet bingung juga orang aku mau di wawancarai karena ikhlas mau membantu tugas sekolah dia.. tapi akhirnya wong dia paksa ya aku terima ajah Alhamdulillah Rizky lumayan $10 "bener ikhlas ini uangnya mbak?" tanyaku "iya.. mbak ini perintah dari dosen kok" jawannya ya udah uang itu akhirnya aku pakai buat beli tabloit Nova, Genie dengan bintang dan tambloitnya si sekarang aku kasihkan ke si wati orang aku juga udah habis mbacanya buat apa khan di simpan ya khan?