Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Friday, June 19, 2009

Sedikit Masalah bisa membawa permusuhan jika tidak ada yg mau mengalah.

Mungkin jika ada orang lain yang bilang aku ini keras kepala mungkin aku tidak akan terima dan mungkin akan marah, emosi dll. Tapi jika di amati sendiri aku memang keras kepala, senantiasa mau menang sendiri tidak peduli orang lain buktinya saat orang yang aku anggap sahabatku tiba-tiba memusuhi aku, sampai tidak mau bertemu aku lagi.. aku tenang-tenang saja karena merasa aku tidak pernah membuat salah.. tho dia sendiri yang tiba-tiba memusuhi aku. "apa itu tidak termasuk namanya orang keras kepala mau menang sendiri...?" malah cenderung aku tidak mau mengalah bertanya apa masalahnya sehingga dia memusuhi aku? karena saking keras kepalanya aku sampai akhirnya orang lain yang menyampaikan kenapa dia tiba-tiba memusuhi aku. jadi tau pangkal permasalahannya bukan karena menanyakan sendiri malah orang lain yang memberitahukan.

Mungkin kita di tuntut harus extra hati-hati jika ngomong dengan orang lain, terbukti karena ketledoranku aku jadi di musuhi oleh sahabatku sendiri.. hanya karena aku salah sedikit mengucap dengan orang lain akhirnya orang lain menyampaiakan kata-kataku dan akhirnya menjadi permusuhan.

Ya mungkin harus putus sampai di sini persahabatan ini, aku sudah berusaha menghilangkan rasa keras kepalaku, mengalah meminta maaf sedaya upayaku tapi ya apa boleh buat tho.. akhirnya dia sendiri yang tetap menjauhi diriku.. tidak lagi mau bertegur sapa denganku..

Sebetulnya sich kalau mengikut dari rasa keras kepalaku, aku tidak ada masalah kehilangan sahabat satu, karena masih banyak sahabat-sahabat yang lain kalau hanya sahabat setakat untuk tertawa mungkin aku tidak akan sulit mencarinya.. ibarat semboyan pahlawan patimura.. Hilang satu tumbuh seribu... tho.. aku merasa aku bersahabat dengan dia juga hanya aku yang selalu di mintai tolong dari masalah keuangan dan lain-lainnya aku merasa di perbudak olehnya juga aku tidak pernah membantah.

Tapi haruskan aku tetap bertahan dengan rasa keras kepalaku... tho.. kita sebagai manusia kalau bisa lebih baik saling tolong menolong antara sesama... apalagi seorang sahabat itu bagian dari hidup kita yang paling penting selain keluarga.