Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Saturday, June 13, 2009

Ingin ku gapai mimpiku tapi apa daya...

Kayaknya sudah semakin dekat waktuku harus pulang kampung dan memulai kehidupanku di kampung halam tercinta. Tiga bulan mungkin tidak begitu lama lagi.. tapi sampai sekarang aku masih bingun dan sama sekali belum mendapatkan ide, mau buat apa nanti apabila aku tinggal di kampung? Keinginanku sich sudah bulat, kepinginnya menetap di kampung bikin usaha kecil-kecilan yang penting bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.. tapi usaha apa? yang di kampung kira-kira bisa lancar untuk di jalaninnya. Kadang terbesit kepngin membuka usaha warnet karena usaha warnet memang benar-benar belum ada di sekitar kampungku jadi kemungkinan memiliki peluang yang cerah karena tidak punya banyak saingan di sampaing itu ya supaya aku bisa sambil memperkenalkan teknologi canggih ke orang-orang desa yang masih awam pengetahuannya soal komputer ataupun internet, tapi buka warnet kan harus punya modal banyak sementara aku? modalnya hanya ngepres, lagipun kalo mau buka warnet setidak-tidaknya harus tau atau bisa seluk beluk soal komputer semuanya jadi kalo ada kerusakan sedikit-dikit bisa mbetulin sendiri, sementara aku boro-boro bisa mbetulin komputer nama-nama di dalam komputer ajah masih bingung dan tidak tau sama sekali..

Walau pikiranku sebetulnya masih bingung mau buka usaha apa, karena modalnya cuma ngepres.. tapi aku di sini sambil ngumpulin CPU bekas. Sebetulnya sich bukan sengaja mau ngumpulin CPU bekas ya.. sebenarnya dulu aku sudah pernah kirim komputer lengkap ke kampung, terus kemaren-kemaren komputer bosku kan ada yg rusak, tapi bosku bukannya di betulin eh malah langsung beli CPU baru, ternyata yang rusak bisa di betulin akhirnya ya kelebihan CPU, akhirnya ya CPUnya di kasihkan ke aku tapi bukan CPU yang tadinya rusak terus di service yang di kasihkan ke aku karena yang baru di service memorinya memang lebih besar dan windowsnya menggunakan windows Vista ulimate jadinya aku di kasih CPU yang satunya lagi yang menggunakan windows XP hmm.. tapi bukan bajakan ya... asli hihihi..... dan masih lengkap lagi dalamnya windows officenya ajah lengkap hehehe.. pamer dikit ach..

Biasa kalau hari sabtu kan aku pergi ke rumah kakaknya bosku, biasalah partime eh malah dari kakaknya bosku nawarin aku CPU lagi ya udah aku terima ajah kan sayang orang CPU yang dari kakaknya bosku juga masih lumayan bagus belum pernah rusak lagi dan lagi sofwere yang di dalamnya kan semuanya sudah lengkap dan asli bukan bajakan ya.... hmm... akhirnya terkesan aku ngumpulin CPU karena terkumpul sekarang semuanya sudah ada 3 buah CPU tambah satu lagi yu nasem kemaren di kasih komputer lengkap sama bosnya tadinya tidak mau di terima aku suruh yu nasen nrima aku bilang "Trima ajah yu.. sayang wong di kasih ini kan gratis" kata yu nasem "tapi kus aku kan gak bisa pakai lagupun ungkos pengirimannya kan mahal" katanya gitu... akhirnya aku bilang ke yu nasem "gak apa-apa pokonya sampean trima nanti kirim ke kampung pake duwitku dulu, nanti kalo aku jadi buka usaha warnet atau rental komputer biar aku yang pakai jangan hawatir, kalo tidakpun nanti sampaian jual ajah kalo sudah di kampung pasti laku dech..." nah kan kalo aku ngitung sama punya yu nasem juga kan sudah ada 4 CPU terkumpul dan kurang monitornya 2 karena yang dua komputer lengkap-kap. tapi gak taulah nanti sama ada jadi nggak buka usaha warnetnya tergantung modal dan tukang service sich.. hmm... mudah-mudahan dapet jalan keluarnya secepatnya....