Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Wednesday, June 17, 2009

Peristiwa bersejarah

Begitu banyak peristiwa dalam kehidupan ku yang terjadi pada tgl 17 juni.
Tanggal 17 juni tahun 2000 dulu, ketika aku baru-baru bekerja di Singapore ini hari itulah pertama kali aku di ajak pergi Holiday oleh keluarga majikanku ke Genting higland Malaysia, dan saat itu mungkin pertama kali aku mengenal yang namanya pergi holiday atau makan angin (untuk bahasa malay) pertama kali aku menjejakan kaki ke Negara Malaysia. Teruss.. peristiwa-demi peristiwa terjadi pada 17 juni dalam kehidupanku.. baik peristiwa yang manis maupun yang pahit. sampai akhirnya Tanggal 17juni tahun 2006 di mana terjadi Tsunami di Cilacap, yang memaksa aku turut mengungsi hingga beberapa hari di daerah pegunungan wilayah sumpiyuh. padahal kalau bukan karena mengungsi seumur-umur aku tidak tau daerah-daerah/nama desa-desa di wilayah sumpiyuh ke atas... pada tanggal 17 juni 2006 jika di ingat kembali banyak sekali peristiwa, menyedihkan tapi di samping menyedihkan juga bisa membuat aku tertawa geli sendirian... bila aku mengingat bencana yang datang secara tiba-tiba, dan banyak memakan korban betapa sedihnya hati ini, banyak manusia lari terkatung-katung hanya semata-mata menyelamatkan satu nyawa.. tapi geli dan ingin tertawa jika mengenang pristiwa yang lucu-lucu... jika saat itu aku pikir secara logika pasti ngungsinya gak sampai berhari-hari takut mau kembali ke rumah, jadi manusia kok bodoh amat padahal "datangnya ombak dengan orang lari tapi terkena macet masih cepat yang mana?" kalau bener saat itu Tsunami mengejar kita tentunya saat itu banyak manusia yang mati di jalan. satulagi yang membuat aku ingin tertawa... melihat ulah tetanggaku kaki sartimin yang lari sambil menarik-narik kambing peliharaannya mau di bawa mengungsi padahal anak dan istrinya entah lari kemana tidak peduli.. padahal baju yang melekat di badan saja penuh dengan lumpur tidak ingat salin, kok kambing masih di ingat... sudah gitu di tengah jalan akhirnya di lepaskan lagi.. sudah jauh-jauh di bawa lari eh akhirnya di lepaskan juga... ya sudah pulang dari mengungsi tingal nyari-nyari si kambing tidak kembali... mana tidak hanya seekor ada 5 ekor apa nggak sayang tuch.... melihara sejak kecil sudah besar tinggal di lepaskan begitu saja...

Tanggal 17 juni 2008, Kang Ekal sentun in memory qeqeqeqe... seperti sudah meninggal saja in memory.. Iya tgl 17 juni 2008 aku ke purwokerto nyari CD windows bajakan... dari rumah sich aku menuju ke moro, nah dari moro aku di jemput kang ekal di bawa keliling-keliling Kota Satria itu hingga sampai naik ke Baturaden, walau saat bersama kang ekal istrinya kang ekal si mbak yanti selalu tilpon tilpun dan tilpun mungkin istrinya kang ekal itu agak curiga kali atau mungkin cemburu kali.. suaminya jalan sama cewek, mana anaknya rewel terus katanya... huh.... jadi memory dech...