Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Wednesday, May 6, 2009

Kasih Sayangku Hanya Untuk Ibu..

Pagi-pagi azan subuhpun belum berkumandang sudah ada yang SMS diriku menyuruh diriku supaya membuatkan "JOP" diriku sempet bingung di buatnya apa itu jop? diriku saja baru dengan kekata jop kalo perkataan JOB aku paham job itukan kerja tapi kenapa dia minta di buatkan... wong diriku ajah lagi pusing mikirin job apa yang bisa aku kerjakan setelah diriku kembali ke kampung nanti.. qeqeqeqe.... ketawa aku di buatnya gara-gara JOP. setelah aku tanyakan berulang-ulang sampai diriku telpon itu anak eh ternyata "jop itu lho... kertas tulisan buat ngelamar kerjaan isinya tentang kerjaan kita di singapore, tapi tolong buatkan aku jangan seperti keraanku sekarang ya tuliskan yang ringan-ringan jangan bilang aku di singapore ngurus nenek keluarganya banyak, tuliskan aku kerjannya di singapore yang ringan-ringan ajah sama aku jopnya mau buat ndaftar ke Hongkong aku mau kerja lagi 2 tahun di hongkong nanti kalo udah dari hongkong baru aku mau berhenti di kampung" ooooo jadi jop yang kamu maksud nyuruh aku tuliskan buat kamu itu pengalaman kerja kamu tho... lah aku belum pernah dengar sebelunya neng kalo surat pengalaman kerja itu namanya jop qeqeqe.... ada ada ajah nich anak ngasih nama gak bikin selametan. setelah aku paham apa yang dia suruh lalu dia tanya "eh hari Ibu kapan?" Hari Ibu? kalo di Indonesia sich biasanya bulan desember seingetku kalo bukan tgl 24 ya tgl 23 desember kenapa? "bukan di Indonesia lah di sini?" oh.. kalo di sini sich hari minggu besok kenapa tanya hari Ibu? "pengin tau ajah.. itu bosku udah mbeliin macam-macam katanya untuk hari Ibu.." oooo... jawabku....

Ya dua hari lagi orang-orang Singapore akan merayakan hari Ibu yang akan tiba pada hari ahad ini... ramai orang bersiap-siap dengan berbelaja, mencari kado untuk di berikan kepada Ibunya...atau hendak membawa ibunya pergi makan di restoran jalan-jalan atau makan angin sebagai tanda penghormatan kepada ibunya.. tapi setelah hari ibu berlalu ramai anak yang mengabaikan orang tua.. sibuk dengan kesibukannya masing-masing.. bahkan untuk menanyakan kabar ibunyapun tidak sempat.. adakah hari ibu hanya akan di sambut 1 tahun sekali... sementara kasih sayang Ibu kepada kita (anak-anaknya) adalah sepanjang hayat... aku tidak pernah merayakan hari ibu bersama ibuku tapi tidak ada seorangpun yang bisa menghalangi kasih sayangku kepada ibuku setiap hari setiap waktu setiap saat dan setiap hembusan nafasku semua aku persembahkan untuk ibuku tercinta.. karena itu apapun yang ibuku minta selagi diriku mampu untuk menyembadani semuanya akan aku laksanakan..