Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Saturday, May 9, 2009

SMS Dari Orang yg Tidak Bertanggung Jawab

Ulah siapa kah gerangan???

Sejak hari jum'at pagi diriku sudahpun mulai menerima SMS dari teman-teman yang memang pesannya di suruh menyebarkan, aku tidak menyalahkan teman-temanku yang mau menyebarkan SMS yang isinya sangat-sangat memalukan Bangsa sendiri. SMS yang kononya berita dari HOngkong.. Pesannya sebagai berikut

"BERITA TKW"
TKW DARI INDONESIA
"MEWASPADAI"
HATI-HATI DALAM BEKERJA KARENA TKW DARI INDONESIA YANG BERADA DI HONGKONG SEMUA MAU DI PULANGKAN KE INDONESIADAN TIDAK DI IJINKAN LAGI BEKERJA DI HONGKONG KARENA KESALAHAN TKW DARI INDONESIAYANG ANPA BERPERI KEMANUSIAAN YAITU;
1. MEMINUMKAN OBAT KEPADA ANAK MAJIKAN DENGAN MENGGUNAKAN BAIKLIN (BLEACH)
2.MASAK SUP DENGAN SOFTEX YANG BERLUMURAN DARAH KOTOR (TKW)
3.MEMASUKAN SOSIJ KE DALAM ALAT VAGINA
4.TKW INDONESIA SERING MENGGUNAKAN MAGIC
5.MEMASUKAN LAKI-LAKI KEDALAM RUMAH DI SAAT MAJIKAN GAK ADA.
KAMI BERHARAP KITA TKW DARI INDONESIA HARUS BISA MENJUNJUNG NAMA BAIK TKW INDONESIA KIRIM SMS INI KESEMUA TEMAN-TEMAN KITA KUSUSNYA DARI INDONESIA. TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA."

Menurutku SMS tersebut mengandungi dua makna yang berbeda.. mungkin di sisi lain SMS tersebut mengingatkan kita sebagai TKW Indonesia yang di Singapore supaya lebih berhati-hati dan berfikir dua kali jika ingin melakukan hal yang kurang baik. Tapi di sisi lain SMS tersebut juga mengajarkan sesuatu yang tidak baik serta memberi imej yang begitu buruk apabila SMS tersebut terbaca oleh para majikan.. karena SMS tersebut adalah SMS berantai maka tidaklah ada kemungkinan kalau SMS tersebut bisa sampai ke HP para majikan.
Yang aku herankan ulah siapakan ini, apakah memang TKW yang berada di Singapore sendiri ataukah ulah penjual topup agar topupnya cepet laku + cepet habis. karena begitu penasaran apakah memang berita tersebut kedengaran di Hongkong (pusatnya red) diriku sudahpun menayakan langsung kepada teman-teman yang berada di Hongkong tapi semua yang aku tanya jawabnya hampir sama bahwa tidak ada berita mengenai TKW indonesia yang akan di pulangkan semua atau berita teman-teman kita yang berkelakuan biadap seperti yang di tulis di SMS tersebut. jika SMS itu adalah SMS karangan orang Indonesia yang membuat fitnah sungguh biadap orang itu tega-teganya membuat fitnah untuk bangsanya sendiri yang seharusnya di jaga..