Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Sunday, May 3, 2009

Sambutan Hari Kartini di SIS

Seperti yang sudah di rencanakan sebelumnya, perayaan hari Kartini di adakan pada tanggal 3 mei di SIS. walau sebetulnya hari Kartini sudahpun terlewatakan.

Acaranya cukup meriah hanya saja diriku tidak begitu konsentrasi dengan jalannya acara yang di adakan. bahkan ketika Bapak Dubes memberikan kata sambutannya juga diriku entah kemana sampai-sampai tidak tau apa inti dari kata sambutan yang di sampaikan Bapak Dubes tadi..
Memang diriku beberapa hari ini pikirannya lagi entah di mana seakan raga dengan pikiran tidak bia menyatu.. ragaku berkeliaran di Negeri Singapore tapi pikiranku sesungguhnya berada di Indonesia, entah apa yuang di pikirkan tapi yang jelas Problemnya serasa menyumpal di dalam pikiran.
Kembali ke acara Kartiniday, Berangkat dari rumah jam 10 pagi sebetulnya hari sebelumnya sudahpun di beritahu Pak Isdi kalau hari minggu meskipun di sekolahan sedang di adakan sambutan kartiniday akan tetapi siswa kejar paket tetap akan belajar seperti hari-hari biasa. Tapi memang dasar Kusiyah itu memang Pelajar teladan yang tidak pantas di conto qeqeqe... seharusnya start masuk kelas/belajar jam 10 pagi. jam 10 diriku masih di rumah belum mandi lagi haha... Bahkan Wati dengan mbak Tasmi yang memang mau ikut ke sekolah bukan ikut belajar tapi hanya kepengin liat acara kartiniday sudahpun menunggu diriku di depan pintu.
Berangkat ke sekolah biasa naik SBS no 12 dari depan bustop depan rumah. sedang diriku berjalan ke bustop mbak maria sudahpun menghadang di tengah jalan menitipkan barang oleh-oleh dari kampung buat mbak Mirah Sitinggil. Naik Bus terus meluncuk ke SIS sementara mbak tasmi dengan wati aku suruh langsung ke Hall diriku langsung naik ke atas masuk kelas karena memang kelasku berada di tingkat 2, sampai di kelas teman-teman sedang di ajar mata pelajaran IPS oleh ibu ila, yang seharusnya Bapak Azis akan tetapi pak azisnya tidak hadir di ganti oleh guru bahasa Indonesia. pelajaran Ips yang di ajarkan ibu ila begitu diriku masuk sudahpun usai, ibu ilanya keluar kelas karena akan di sambung dengan mata pelajaran Bahasa Mandarain oleh pak abduh, akan tetapi pak abduhnya tidak muncul-muncul di kelas sementara sambil nunggu guru bahasa mandarin masuk kamu mempelajari bahasa Indonesia.. sedang kami sedang asik membahasa soal puisi ramai-ramai baru setengah jalan Pak isdi masuk beliau menyuruh supaya kami semua turun ke hall ikut memeriahkan acara Kartiniday.
Begitu turun acara sudahpun di mulai, aku langsung mengambil tempat duduk di antara teman-teman sekolah eh ternyata ada juga yang perasan diriku duduk di antara teman-teman. memang sebelumnya dari panitia diriku di beri tugas saat acara berlangsung diriku di suruh membantu membagi-bagikan makanan ke para tamu undangan. di panggil juga akhirnya diriku.. kalau sudah berdiri di depan makan sudahlah tidak bisa berkutik lagi tidak sempet mengikuti jalannya acara hanya sibuk keliling-keliling membagi-bagikan makanan. sedang diriku ketahuan mengambil photo juga sempat kena tegur mbak latifa.. katanya "jangan main camera ini urusin dulu makanan orang lagi sibuk-sibuk kamu malah main camera" qeqeqe.... coly dech mbak.... iya dech ndak lagi-lagi.. Selesai acara kartinian di SIS langsung meluncur ke Paya Lebar acara Kartiniday berlanjut di Darul Arqam ketemu teman-teman di darul bercerita hingga sampai akhirnya fajarpun tiba dan waktunya kita kembali ke kandang masing-masing... bye bye... sampai jumpa... !!!