Sugeng Pinarak Ing Alam Lamunanipun Tiang Ndusun

Custom Search

Friday, May 1, 2009

Semua Manusia Tidak Berbeda

Sebagai Manusia normal mungkin di antara kita memiliki keinginan yang hampir sama, entah itu orang miskin maupun orang kaya.. orang yang berpendidikan maupun orang yang tidak berkesempatan. mungkin dalam hidup ini keinginannya sama yakni ingin menjadi orang sukses dalam segala hal, bisa mengikuti jalannya arus kehidupan.
Walaupun diriku hanya seorang babu tapi bukankah itu semua bukan berarti diriku tidak diperbolehkan mengikuti jalannya arus kehidupan yang semakin canggih. toh justru akan lebih baik jikalau kita bisa turut serta mengikuti perkembangan jaman. terus terang walau diriku hanya seorang babu tapi diriku tidak ingin tertinggal dalam mengikuti arus kehidupan. Mungkin nasib bisa membedakan kita, tapi untuk mencari ilmu kita tidak ada bedanya bukan? entah itu orang miskin maupun orang kaya semuanya di perbolehkan mencari ilmu, mengejar cita-cita.
Aku pikir dalam dunia ini tidak ada larangan maupun undang-undang yang mengatakan "karena kamu babu kamu tidak boleh ikut mencari ilmu" Justru karena tidak ada larangan dan aku pikir tidak ada salahnya jika diriku (seorang babu) turut serta mengikuti arus dunia yang semakin canggihdengan turut serta menjadi bagian di dunia maya.. Maaf bukan maksudku untuk menyaingi Bupati, para pegawai negeri, maupun penjabat tinggi.. Tapi diriku hanya ingin mempertingkatkan diri.. Biar apa kata orang aku tidak akan peduli.. Toh kita cari makan sendiri.. Siapa yang mau peduli.. Katanya jaman sudah reformasi.. Manusia harus memiliki prinsip hidup sendiri..
"Karena aku seorang babu, maka aku harus terus mengejar ilmu, agar pengetahuanku bisa maju, dan tidak akan selamanya menjadi babu.

Harapanku semoga babu-babu di masa depan semua bisa mengikuti perkembangan jaman.. agar kita tidak tertinggal dengan dunia yang semakin canggih..